POSTINGAN MENARIK

Kesimpulan Novel Sherlock Holmes ”The Adventure of The Sussex Vampire”

Assalamualaikum.wr.wb

Seperti biasanya, saya akan memberikan postingan-postingan yang menarik. Di sini saya ingin menceritakan sedikit salah satu novel yang sangat di gemari oleh para pecinta novel terutama para pecinta kisah misteri yang belum berhasil terungkap. Ya mendengar kata terungkap identik dengan detektif bukan ? ya yang akan kita bahas sekarang adalah novel berkisah tentang kehebatan seorang detektif yang handal, Sherlock Holmes dalam membongkar tabir misteri yang mustahil untuk dipecahakan. Pasti penasarankan, dan saya akan meceritakan sedikit tentang kisah tersebut.

sherlock-holmes1

Sherlock Holmes

kehebatan seorang detektif yg handal, Sherlock Holmes dalam membongkar tabir misteri yangg semula mustahil untuk dipecahakan. Sebelumnya ia mendapat surat dari clientnya, Robert Ferguson. Surat itu menceritakan kasus teman Ferguson yg aneh dan mustahil ada dalam kehidupan nyata, perihal kasus tentang vampire.

Temannya menikah yg kedua kalinya dengan wanita dari Peru. Istrinya adalah wanita yg patuh dan setia pada suami. Tapi mengapa 4 bulan yg lalu istrinya dipergoki suaminya telah 2 kali menyerang anak laki-laki dari pernikahannya yg pertama. Seorang anak yg penuh kasih sayang dan pernah mengalami kecelakaan. Dan yg lebih mengejutkan mengapa ia tega menghisap darah bayi mereka layaknya seorang vampire yg sedang melahap mangsanya.

Karena khawatir akan terjadi hal-hal yg lebih dari rutinitas ini, suaminya menjeruji istrinya di kamar. Holmes tahu bahwa surat itu sebenarnya kasus Ferguson sendiri, tetapi ia bertopeng seakan-akan ia bertindak atas kepentingan orang lain.

Suatu malam yg suram muram dan berkabut di bulan November, Holmes dan dan Dr. Watson pergi ke Sussex dan menuju rumah Ferguson. Sesampainya di rumah Ferguson mereka berbincang-bincang dengan Ferguson mengenai kasusnya . Dr. Watson sempat memasang mata  dan memeriksa Nyonya Ferguson. Istrinya tidak ingin bertatap muka dengan Tuan Ferguson. Sementara Holmes sedang meneliti benda-benda yg ada di rumah Tuan Ferguson, tiba-tiba anak laki-laki Tuan Ferguson yg bernama Jacky datang.

Holmes melihat kecemburuan yg membara dan meletup-letup yg terpendam dalam diri Jacky saat ia melihat ayahnya menggendong adik tirinya yg masih bayi itu. Kemudian Ferguson menyuruh Jacky masuk ke dalam kamarnya. Setelah itu Holmes mencatat tulisan dan menyuruh Dr. Watson mengantarkannya pada Nyonya Ferguson.

Sontak terdengar jerit kegembiraan dan keterkejutan yg menggelora dari kamar Nyonya Ferguson tempat ia mengurung diri, kemudian pelayannya mengiyakan mereka semua masuk ke kamar Nyonya Ferguson.

Holmes langsung mendongengi dan menerangkan tentang hasil penyelidikannya kepada kami semua. Kasus ini bukanlah mengenai vampire, hal hanya ada dalam mitos. Yang sebenarnya terjadi ialah seseorang telah mencoba membunuh bayi mereka dengan senjata yg mengandung racun. Sebelumnya Si pelaku mempraktekannya pada seekor anjing peliharaan Tuan Ferguson yg menyebabkan anjing itu mengalami radang sunsum tulang belakang sehingga menjadi lumpuh dan tak berdaya dengan kaki seok.

Nyonya Ferguson tahu tentang kejadian saat Si  pelaku menusukkan panah yg telah dicelupi  racun ke leher bayinya. Dengan spontan ia langsung memukuli Si pelaku kemudian cepat-cepat menghisap racun itu sebelum menyebar ke tubuh sang bayi. Namun Nyonya Ferguson dituduh yg tidak-tidak oleh kakandanya.

Motif kejahatan ini adalah “kecemburuan”. Holmes meminta maaf karena ia akan menyakiti hati Tuan Ferguson karena pelaku sebenarnya adalah Jacky, anak yg selalu dibangga-banggakan oleh Tuan Ferguson.

Ferguson lansung berdiri dari tempat duduknya, ia kaget dan tidak percaya akan hal itu. Holmes menceritakan penyebab Jacky bahwa ia begitu cemburu pada adik tirinya yg memiliki karakter dan fisik yg bertolak belakang dengannya, apalagi ayahnya begitu mencintai adik tirinya itu. Akhirnya ia pun tega melakukan semua itu. Tuan dan Nyonya Ferguson lalu saling berpelukan layaknya Teletubbis. Holmes dan Dr. Watson keluar ruangan dan membiarkan suasana haru berkembang wangi dan semerbak di dalam ruangan itu.

Gimana friends sepenggal ceritanya ? pasti sangat menarik bukan, ini hanya sepenggal dari novel tersebut, apalagi kalau anda membaca langsung novel Sherlock Holmes ini, pasti anda langsung terhipnotis  kedalam novel ini. Semoga postingan saya ini bisa menjadi pacuan bagi anda yang masih malas untuk membaca, see you next post guys .

wassalamualaikum.wr.wb

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s